Selasa, 21 Mei 2013

Masa-Masa Pubertas



Hello..
Apa kabar? semoga baik yaa.. 
Di blog gue ini pengen berbagi aja tentang hal yang mungkin gak terlau penting tapi semoga bisa bermanfaat buat yang ngebaca... cekidot!

Tau gak pubertas itu apa? Pubertas adalah masa dimana seorang remaja baik laki-laki maupun perempuan sedang mengalami masa-masa yang biasa disebut anak gaul itu 'Labil'. Nah tau gak sih apa artinya labil? Kebanyakan dari kita labil itu biasanya orang yang plinplan atau gak tau maunya yang mana. Tapi hal kayak gitu wajar kok kawan terutama bagi kita yang sedang pubertas. Walaupun wajar tapi ada beberapa hal penting yang mesti perhatikan lhoo.. Jangan sampe karena kewajaran itu kita terjerumus kedalam hal-hal gak baik yaa. Usia berapa sih kita mengalami masa pubertas? Kalau untuk perempuan biasanya pada mulai dari 9 tahun dan kalo untuk laki-laki dari umur 11 tahun( kalo salah mohon maaf yaa.. hehe.) Gimana sih ciri-cirinya? Nih gue kasih tau yaa. Pertama, tuh biasanya labil banget. Kalo disuruh pilih antara A atau B pasti mikirnya lamaaaaa banget sampe temennya jamuran(Hahaha). Kedua, doyan banget sama yang namanya 'GALAU' hampir tiap malem kerjaanya dengerin  lagu yang sendu-sendu, apalagi pas abis diputusin pacar. Ketiga, susah banget buat 'MOVED ON', apapun bentuknya. Keempat, suka banget nongkrong ditempat yang enak buat tempat ngobrol biasanya sih di sevel (seven eleven) dan terakhir suka banget yang namanya curhat. Biasanya hal suka di curhatin itu tentang pacar, keluarga, sekolah, temen , dan sahabat. 

         Trus gimana dong cara kita biar gak labil mulu? tenang gue bakalan share ke kalian kok. Rasanya manis, asem, pait pasti dalam kehidupan itu biasa dan gue yakin kalian juga pernah ngerasain kaya gitu tapi kita sebagai umat beragama pasti gak boleh nyerah sama tantangan yang diberikan Tuhan gitu aja dong. Masa lo diputusin pacar, trus lo depresi sampe pengen bunuh diri?!! OMG itu gak banget deh(>.<) Inget yaa, hal kaya gitu gak pernah menyelesaikan masalah. Atau mungkin, pacar lo minta putus tapi lo gak mau dan lo mau ngasih semuanya bahkan harga diri supaya gak di putusin? Yaampuuuuun! emangnya gak ada cowok lain didunia ini? lagian belom tentu juga kan dia itu jodoh lo.. tapi jangan salah lhooo banyak kejadian kayak gitu termasuk beberapa orang yang gue kenal. Pada akhirnya orang kaya gitu pasti bakalan menyesal seumur hidup. Jangan sampe deh hal kaya gitu kejadian sama kita. Masalah dalam keluarga juga berpengaruh banget dalam hal pergaulan. Lo pasti pernah denger dong sama "Anak Broken Home"? dan gue yakin dalam pikiran kalian itu langsung hal yang berbau negatif. Enggak semua anak yang ngalamin hal kaya gitu pasti kehidupannya jelek, yaaah kebanyakan sih begitu. Tapi bukan berarti dia gak boleh ditemenin yaa, justru mereka itu butuh temen yang bisa kasih suport ke dia untuk jadi lebih baik. Nanti kalo gue temenan, gue terjerumus lagi? itu nandain kalo lo itu adalah orang yang pesimis, bayangin deh seandainnya lo ada di posisi kaya gitu apa yang akan lo lakuin? keluarga bermasalah, trus temen juga gak punya. Pasti perasaan lo sedihkan? sama itu juga yang dirasain sama anak yang broken home. Sebagai temen yang baik yaa pasti kita mesti bantuin orang yang lagi kesusahan apalagi temen sendiri.
       
          Jadi kesimpulannya, walaupun kita masih muda atau dalam usia pubertas bukan berarti kita diam aja yaa kawan melakukan hal yang gak penting itu cuma buang waktu dan waktu itu gak bisa diulang lagi. Penyesalan itu selalu datang belakangan, dan gue harap gak akan ada lagi penyesalan yang gak berarti dalam kehidupan siapapun termasuk lo. Hadapi hidup ini dengan senyuman dan lakukan seperti air yang mengalir yaa kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar